September 4, 2009

'Meraih Mimpi' Film 3D Pertama Indonesia


Indonesia berhasil membuat film animasi 3D pertamanya dan akan di tayangkan di layar lebar. Film berjudul Meraih Mimpi itu diproduksi Infinite Frameworks (IFW), studio animasi yang berpusat di Batam.

Film Meraih Mimpi merupakan adaptasi dari buku karya Minfung Ho yang berjudul
'Sing to The Dawn'. Film ini bercerita tentang kakak beradik yang berusaha untuk melindungi tempat tinggal mereka dari kontraktor penipu.

Film ini di kerjakan oleh 150 animator, hebatnya hampir semuanya adalah orang Indonesia dan sisanya 5 orang asing. Pembuatan film ini dilakukan di Batam selama 3 tahun dan memakan biaya sebesar 5 juta dollar AS. Pada tahun 2008 film Sing to the Dawn selesai di buat dan mulai di distribusikan ke berbagai negara mulai dari Singapura, Korea, dan Rusia.

Kenapa tidak langsung di luncurkan di Indonesia ?

"Karena Infinite Frameworks (IFW) selaku produksi film ingin memperkenalkan Sing to The Dawn ke penonton luar negeri dan ingin meraih International Recognizition terlebih dahulu, setelah itu baru meluncurkan di Indonesia supaya masyarakat tahu bahwa ada studio animasi di Indonesia," jelas Wisnu Triatmojo, Juru bicara IFW.

Sing to The Dawn baru dilokalisasi ke dalam versi Indonesia pada tahun ini dengan judul Meraih Mimpi. Nia Dinata direkrut untuk membantu proses script writing dan Erwin Gutawa diminta langsung untuk mengkomposisi ulang musik yang akan mengiringi film dan juga beberapa artis terkenal seperti Gita Gutawa, Patton, Surya Saputra, Cut Mini, Shanty, Indra Bekti, Uli Herdinansyah, Ria Irawan juga terlibat sebagai pengisi suara.

Film Meraih Mimpi akan mulai di tayangkan di bioskop-bioskop pada tanggal
10 September 2009, jadi jangan lewatkan film 3D pertama buatan Indonesia ini.

Trailer Sing to The Dawn




Trailer Meraih Mimpi




5 comments:

  1. kereeen! dapet info dari mana, sob?

    ah, mudah2an karya bangsa kita makin keren2 ya, sob... dan makin meningkat terus...

    ReplyDelete
  2. wah..
    efek 3Dnya cukup detail..ga kalah sama bikinan pixar lagi dikit..
    hehe..salut buat kreator animasi indonesia

    ReplyDelete
  3. @fotolutu : dapat dari googling sob..

    semoga indonesiaku makin maju!

    ReplyDelete
  4. Keep posting such good and meaningful articles. Good Job.

    ReplyDelete
  5. Thanks for sharing. I hope it will be helpful for too many people that are searching for the topic. Keep posting and keep this forum a great place to learn things.

    ReplyDelete

perfectptr.com