September 4, 2009

Mega Proyek di Indonesia


Mungkin ini akan membawa Indonesia menjadi negara maju dan di pandang oleh negara - negara tetangga dan juga dunia tentunya. Berikut ini adalah Mega Proyek berkelas dunia yang dibangun di Indonesia dan dirancang oleh arsitek terhebat dibidangnya! Diantaranya ada yang sudah selesai dan ada yang masih dalam tahap pembangunan. Check this out...

Theme Park Trans Studio World Makassar

Theme Park yang terletak di Makasar, Sulawesi ini akan menjadi Theme Park Indoor terbesar di Dunia. Memiliki lebih dari 20 wahana permainan dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti Mall, Restoran, Hotel, dan Marina.

Separuh pembangunan telah selesai 2009 ini, dan masih berlanjut hingga 2010. Theme Park Trans Studio World Makassar mengadopsi konsep Universal Studio di Amerika Serikat.



Menara Jakarta

Menara Jakarta adalah sebuah menara baru yang dibangun di area Bandar Baru Kemayoran, Jakarta. Menara ini akan menjadi Menara tertinggi di Indonesia, sekaligus di Dunia dengan ketinggian 558 meter dan direncanakan akan selesai pada tahun 2010 atau 2011.


Dari Kiri ke Kanan: Menara Malaysia, Menara Shanghai Pearl, Menara Toronto, Menara Jakarta.

Menara Jakarta rencananya akan dilengkapi dengan fasilitas:

* Restoran berputar
* Mal besar
* Hotel
* Pusat pameran
* Pusat pendidikan dan pelatihan
* Pusat multimedia disertai pemancar siaran radio dan televisi
* Pusat perdagangan dan bisnis


Mega Proyek Universitas Indonesia

Indonesia bakal memiliki perpustakaan termodern, terbesar dan terindah di dunia yang akan berlokasi Universitas Indonesia (UI) Depok di areal seluas 2,5 hektar. Gedung perpustakaan UI dirancang dengan konsep “sustainable building” kebutuhan energi menggunakan sumber terbaru yaitu Energi Matahari.

Area baru tersebut bebas asap rokok, hijau serta hemat listrik, air dan kertas. Hal inilah yang menjadikan perpustakaan UI terbesar, termodern dan terindah di dunia.


Selain perpustakaan yang megah dan modern, kabarnya UI juga akan segera membangun Stasiun Kereta Termegah yang tergabung ke dalam rangkaian UI Mega Proyek.

Bahan bangunannya pun dipercaya akan mengandung bahan-bahan alam yang ramah lingkungan. Hal ini terkait dengan konsep Green Campus-nya UI.

UI Station 1 and Station 2, University of Indonesia.

Dikabarkan proyeknya akan berjalan dari tahun 2009 ini tepat setelah perpustakaan megah selesai dibangun dan proyek ini akan berakhir pada tahun 2010.


Jembatan Suramadu

Tanggal 10 Juni 2009 merupakan hari paling bersejarah bagi dua pulau yang berseberangan ini, yaitu Surabaya (Pulau Jawa) dan Pulau Madura.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah meresmikan sebuah jembatan diantara kedua pulau tersebut yaitu Jembatan Suramadu dengan panjang 5,4 Km (terpanjang di Indonesia) yang menghabiskan biaya sebesar 4,5 triliun.

Jembatan Suramadu


Jembatan Selat Sunda

Jembatan Selat Sunda merupakan salah satu Mega proyek pembuatan jembatan yang melintasi selat sunda dan juga sebagai penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatra. Pembangunan jembatan selat sunda diperkirakan menelan biaya sebesar USD10 miliar atau 100 triliun Rupiah.

Jika dapat terealisasikan jembatan selat sunda akan menjadi jembatan terpanjang di dunia dengan panjang 31 km dan lebar 60 m. Di rencanakan pembangunan jembatan selat sunda dimulai pada 2010 dan mulai dioperasikan pada tahun 2025.




"Semoga Indonesia semakin maju dengan adanya proyek - proyek besar yang di bangun negara ini, dan tentunya juga dapat bermanfaat bagi seluruh rakyat Indonesia".

10 comments:

  1. wah mudah2an jadi tuh yang stasiun ui
    keren banget

    ReplyDelete
  2. wah gak sabar buat nunggu menara jakarta tuh sob, biar bisa nyaingin petronas hahaha~~~ Indonesia dilawan!
    Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

    ReplyDelete
  3. amiiin moga terwujud

    ReplyDelete
  4. mantap dah indonesia, i love indonesia

    ReplyDelete
  5. @all : thx udh baca n comment..jangan bosen ya kesini!hehe
    semoga negara tercinta kita ini bisa lebih maju dari tetangga2 kita. Indonesia adalah bangsa yg besar,indah alamnya,kaya(asal jgn di korupsi).
    we proud to be indonesia people..

    ReplyDelete
  6. daripada buat jembatan selat sunda 100t mending beli alutsista untuk memperkuat militer kita agar malingsia ga songong ! kebayang 100 triliyun bisa beli kapal perang canngih sekelas destroyed dan menambah armada udara kita,mungkin dapet sekitar 1 suadron sukhoy generasi ke 4,,karebna kedaulatan indonesia lebih penting akan jangka panjangnya dripada buat jembatan selat sunda ga terlalu penting.

    ReplyDelete
  7. Hebat! tahniah... tetapi masih ramai rakyat Indonesia yang miskin, dan kebuluran...

    ReplyDelete
  8. Waduh tu jembatan selat sunda bikin gue terkesan, tapi kenapa lama amat taon 2025. Di cepat ti donk biar bangsa lain iri liat kemajuan kita. kalau bisa tu bikin aj proyek nuklir dan Antariksa terbesar di dunia. Biar dunia mengaku kemajuan kita lebih maju dari mereka. I love u indonesia, you are super power in the world.

    ReplyDelete
  9. gak ada yang wahh,,sama sekali,,soalnya sekarang gak ada yang jadi jadi,,jembatan suramadu aja ampe beberapa tahun dlu baru beres,,apalagy yang lainnya mungkin gak akan pnh jadi kalo kegini trs..

    ReplyDelete