September 1, 2009

Kopassus Indonesia


KOPASSUS - TOP ELITE SPECIAL FORCES IN THE WORLD

Inilah Pasukan Elite Terbaik ke-3 di dunia, KOPASSUS.

Discovery Channel Military edisi Tahun 2008 pernah membahas tentang pasukan khusus terbaik di dunia. Seluruh pasukan khusus didunia dinilai kinerjanya dengan parameter menurut pendapat dari berbagai pengamat bidang militer dan ahli sejarah. Posisi pertama di tempati oleh :
  • SAS (Inggris)
  • MOSSAD (ISRAEL)
  • KOPASSUS (Indonesia)
Narator dari Discovery Channel Military menjelaskan mengapa pasukan khusus dari Amerika tidak masuk peringkat terhormat. Itu karena mereka terlalu bergantung pada peralatan yang mengusung teknologi super canggih, akurat dan serba digital.

Pasukan khusus yang hebat adalah pasukan yang mampu mencapai kualitas sempurna dalam hal kemampuan individu. Termasuk didalamnya kemampuan bela diri, bertahan hidup, kamuflase, strategi, daya tahan, gerilya, membuat perangkap, dan lain2nya.

Kemampuan yang tidak terlalu mengandalkan teknologi canggih dan skill di atas rata - rata pasukan Elit luar negeri lainnya menjadi nilai plus dari KOPASSUS. Itu pula yang menimbulkan anggapan 1 prajurit KOPASSUS setara dengan 5 prajurit reguler !

Mungkin karena itu pula kenapa sekitar Tahun 90-an Amerika Serikat keberatan dan Australia ketakutan ketika Indonesia akan memperbesar jumlah anggota Kopassus.

Sniper Kopassus

Pasukan Infanteri Kopassus

kopasus1

kopasus2

kopasus3

anti teror

Sebagian Kecil prestasi dan Kiprah Kopassus :

1. Kopassus juga juara satu sniper dalam pertemuan Pasukan Elite Asia Pasific Desember 2006. Dengan hanya mengandalkan senjata buatan Pindad! Nomor 2-nya SAS Australia.

2. Kopassus menempati urutan 2 (dari 35) dalam hal keberhasilan dan kesuksesan operasi militer (intelijen - pergerakan - penyusupan - penindakan) pada pertemuan Elite Forces in Tactical, Deployment and Assault di Wina Austria. Nomor satunya Delta Force USA.

3. Negara-negara Afrika Utara hingga barat sekarang memiliki acuan teknik pembentukan dan pelatihan pasukan elite mereka. 80% pelatih mereka dari perwira-perwira Kopassus.

4. Pasukan Paspampres Kamboja adalah pasukan Elit yang di latih oleh Kopassus.

5. Pada perang Vietnam , para tentara Vietkong meniru strategy KOPASSUS dalam berperang melawan Amerika Serikat yang mengakibatkan kekalahan Pasukan Amerika yang mempunyai persenjatan canggih dan lengkap. Kekalahan ini membuat Amerika serikat malu di mata dunia.


MAJU TERUS KOPASSUS

MAJU TERUS INDONESIA KU !

27 comments:

  1. Maju terus Indonesiaku..!!
    Ternyata ga disangka Indonesia mempunyai pasukan elite,yang dikagumi Dunia..
    Tapi mengapa Malaysia tak gentar ya..??

    ReplyDelete
  2. Maju terus Indonesia-ku...
    Hidup Kopassus Indonesia !!!

    ReplyDelete
  3. betul sekali..! saya bangga indonesia memiliki Kopassus..namun sayang pihak luar selalu saja takut dengan pengembangan jumlah kopassus

    ReplyDelete
  4. iyah kak Kopassus emang keren, apa lagi kalo pas pawai.. meriah banget kak :)

    Sharing Tips

    ReplyDelete
  5. iaah, mkanya setuju bnget klo KOPASSUS kita juara 2 dunia dalam urusan militer, klo amerika mah jagonya karena alatnya aja canggih.

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. wiiih, nice posting....
    bikin semangat nasionalisme saya tumbuh...

    ehh, ikut promo blog baru ya...
    http://rahaspeaks.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. Nice Post. Yang pake masker paling keren. Mirip karakter Counter Strike...

    ReplyDelete
  9. udh lama gue kagum dgn kopassus, bahkan bercita-cita jadi anggota kopassus tapi gak kesampean, abis kualifikasinya tinggi banget. Pantes mereka jadi salah satu yg terbaik di dunia.. nasib.. nasib..

    ReplyDelete
  10. kopasus emang keren sob, sebenarnya Indonesia tuh bisa jadi negara militer yang hebat cuman tingal di dukung dana dan alat yang canggih, bisa di jamin gak ada yang macem2 di dunia khususnya asia tenggara ^_^
    Kenali Dan Kunjungi Objek Wisata Di Pandeglang

    ReplyDelete
  11. semakin bangga dengan Indonesia .. :D

    ReplyDelete
  12. sebenarnya kopassus memang yang terbaik...klo pun kita iyakan untuk melawan malaysia mereka juga akan takut.itu yang sebenarnya terjadi.

    ReplyDelete
  13. knp pnmbahan jumlah personel kpassus di batasi,sedangkan pembuatan nuklir msih berjl smpai sekarang.KOPASSUS IS THE BEST.

    ReplyDelete
  14. maju terus kopassus.mantab

    ReplyDelete
  15. I hope in the next, one time later. Indonesia can be the best country in the world.

    ReplyDelete
  16. keren gan.. maju terus tentara indonesia..

    ReplyDelete
  17. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  18. mampir sambil cari artikel tentang kopasus

    ReplyDelete
  19. Bravo Indonesia, We are proud of you...Now we believe we can face Malay easily.

    ReplyDelete
  20. GO KOPASUS!!! Kalian bikin gwe jadi terharu.... Gwe bangga ama kalian yg udah berjuang mempertaruhkan nyawa demi NKRI.

    ReplyDelete
  21. kopassus terus jaga kehebatan kalian di mata dunia dan kasi sekali2 pelajaran pada malasya agar mereka tau bagai mana indonesia itu.

    ReplyDelete
  22. ah sekarang itu perang dulu kita sama malaysia,,, biar mereka tau betapa hebatya tentara" indonesia, apalagi kopassus.

    ReplyDelete
  23. Maju terus KOPASSUS...!!!

    ReplyDelete
  24. saya bangga dgn kopassus,,
    i like kopassus,,
    maju trus kopassus,,,

    ReplyDelete
  25. kalau saya jadi pemimpin bangsa ini..saya akan mengerahkan 1/2 dari seluruh jumlah Kopassus di Indonesia untuk Bergeriliya di Malaysa..agar meluluh lantahkan Kesombongan Negara tetangga tersebut.. Malaysa Mungkin Malu Indonesia Mempunyai Pasukan Elit Terbaik ke 3 di Dunia yg bahkan Mengalahkan Negara Sekutunya itu alias AS..mungkin mereka Malu untuk mengakuinya..

    "Rela Binasa,Membela Ibu Pertiwi"
    "Lebih Baik Pulang Nama Daripada Gagal Di Medan Laga"

    Kedua lirik dari lagu Kopassus tersebut pasti akan Menggetarkan badan dan telinga AS dan Malaysa

    ReplyDelete
  26. kalau saya jadi pemimpin bangsa ini..saya akan mengerahkan 1/2 dari seluruh jumlah Kopassus di Indonesia untuk Bergeriliya di Malaysa..agar meluluh lantahkan Kesombongan Negara tetangga tersebut.. Malaysa Mungkin Malu Indonesia Mempunyai Pasukan Elit Terbaik ke 3 di Dunia yg bahkan Mengalahkan Negara Sekutunya itu alias AS..mungkin mereka Malu untuk mengakuinya..

    "Rela Binasa,Membela Ibu Pertiwi"
    "Lebih Baik Pulang Nama Daripada Gagal Di Medan Laga"

    Kedua lirik dari lagu Kopassus tersebut pasti akan Menggetarkan badan dan telinga AS dan Malaysa

    ReplyDelete
  27. andai saja semua orang di bumi pertiwi ini seperti kopassus tidak akan ada yang namanya pencaplokan tapal batas

    ReplyDelete