October 4, 2009

Indonesia di Mata Orang Singapore


Mungkin cerita ini sudah banyak beredar di internet dan tidak ada yang tahu siapa yang menulis cerita ini. Ceritanya memang benar-benar luar biasa, membuat kita semakin bangga jadi orang Indonesia !

Begini ceritanya, seorang backpacker dan seorang pengusaha dari Singapore.

...Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”


Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia”

“Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world”


“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia!”

“Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”

“Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kalian sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world..

* * * * *

16 comments:

  1. MANTAP!!! SAYA BANGGA JD ANAK INDONESIA!!! ^^

    ReplyDelete
  2. Mantappp Indonesia, ballet kita juga lebih maju dari singapore http://balletmdagunungsahari.blogspot.com
    Hidup Indonesia............

    ReplyDelete
  3. iya emang bener indonesia tuh kaya,,,tp yg ngurus kagak beenr smuaaa orangnya jd nya terkenal negara miskin dimata internasional....kecewa euy sama pemerintah....

    ReplyDelete
  4. Mulailah dari diri sendiri. Apa yang bisa kamu berikan kepada negara ini

    ReplyDelete
  5. emang indonesia negara kaya... sayang pejabat nya pada korupsi asyik memperkaya diri sendiri.... makanya rakyat menderita....(ingat pak ada pengadilan terakhir di akhirat)
    baiknya sih di hukum mati saja koruptor2 spt di china, supaya KKN bisa lepas dari 'budaya' Indonesia

    ReplyDelete
  6. Allhamduliiiah.iyaQ bang2a mjd ank Indonesia.dan Thanks to Allah SWT,krn Dia tau umat mana yng pantas memprolh rezki yg berlebih.Ttp dismpng bhgia dan bangga ttp tersirat tang2ung jwb yg besar ats apa yng kita perolh DariNya.Allah akn ttp memint pertng2ung jwb atas amanah yg diti2pkan pd kita bangsa Indonesia....

    ReplyDelete
  7. permisi mas..
    artikelnya boleh saya copas gx ke blog saia..
    KucingBunted.blogspot.com

    saya tertarik banget sama artikel yang satu ini..
    mohon balesannya dari komentar ini :)
    makasih

    ReplyDelete
  8. tolong dong para blogger sebarluaskan postingan ini ke semua rakyat Indonesia terutama generasi muda. sudah saatnya orang2 jujur yang memimpin negeri ini, Indonesia kaya sudah rahasia umum tapi para pemimpinnya miskin akhlak. masih pinteran rakyatnya dibanding para pemimpinnya tapi mereka tertindas. tapi kalau (para peminpin) mereka mau merubah akhlaknya ga perlu ganti pemimpin 'its ok'.
    mas bolehkan artikel ini tersebar luas demi kepentingan bangsa kita.......?
    terimaksih.

    ReplyDelete
  9. benar kate pak kaarno rakyatkoe engga perlu kerja karja tanah air indonesia sangat kaya berlimpah ruah, ada kolam susu, kayu di tancap ketanah jd pohon, sayang heran aja masa di papua tambang emas di bilang tambang biji besi welewelewele

    ReplyDelete
  10. Indonesia juga kaya akan budaya,seni dan peradaban,liatlah disini(singapore)walaupun dalam bidang teknologi mereka lebih maju tapi orang2nya sangat kekeringan peradaban,tingkahnya kaku,terlalu serius dan membosankan,disini keramahtamahan sangat langka ditemui sampai2 pemerintahnya menggalakan untuk beramah tamah dan berbudi bahasapun tetap aja,soalnya udah dari kecil dan dari dulu memang orang sini kurang bahkan tidak ramah..oya saya bkn siapa2 cuman ibu rmh tngga yang bersuamikan orang singapore dan sudah hampir 2 tahun tnggl disini(singapore) walaupun kehidupan disini cukup dalam hal fasilitas dan pelayanan yang bagus tetap aja sy msh rindu tanah airku Indonesia,maka dari itu sy tdk berniat melepas kwrganegaraan sy walaupun anak perempuan sy satu2nya seorang Singaporean...

    ReplyDelete
  11. BUKTIKAN BUKTIKAN BUKTIKAN BUKTIKAAAAAAAAAAAAAN HUARGRH!!!!!

    ReplyDelete
  12. Dashyat lah... INDONESIA!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  13. indonesiaku tercinta,,,,,,,i love indonesiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  14. Sempat terbersit kecewea ketika terlahir sebagai org Indonesia karna banyak hal yang buruk yang mencuat, tapi aku tahu itu semua hanya untuk mengecilkan kita di mata dunia. Negara2 yg katanya maju dan kaya saat ini sedang dilanda ketakutan menuju kehancuran, di saat Indonesia optimis untuk bangkit..........
    Aku bangga menjadi org Indonesia

    ReplyDelete
  15. Indonesia kaya,jelas gak bisa dibantah,Indonesia kaya koruptor juga gak bisa dibantah

    ReplyDelete