August 4, 2009

Mbah Surip Meninggal


mbah Surip

mbah surip

"Turut berbela sungkawa dan mendoakan beliau di terima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dengan tenang".

Namanya menjadi populer berkat lagu Tak Gendong yang sering diputar di televisi. Penampilan Mbah Surip yang unik juga jadi salah satu ciri khasnya. Dengan rambut rasta ala penyanyi reggae dan tawanya yang lepas menjadi ciri dari Mbah Surip.

Dilahirkan di Mojokerto, 5 Mei 1949 dengan nama asli Urip Ariyanto adalah duda dengan empat orang anak sekaligus kakek dari empat cucu. Sebelum menjadi seniman, Mbah Surip menjalani berbagai macam profesi. Mulai pekerjaan di bidang pengeboran minyak, tambang berlian bahkan lelaki yang memiliki gelar Drs, Insinyur dan MBA ini pernah mengadu nasib di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania, dan California.

Mbah Surip telah meninggal dunia

Selasa pagi jam 10.30 di rumah sakit Pusdikkes Jakarta.

Dokter Pusdikkes Ditkesat mengatakan, "penyanyi fenomenal itu diduga meninggal karena serangan jantung karena kelelahan". Saat Mbah Surip di bawa ke UGD, dokter langsung melakukan RJP (resusitasi jantung paru) dan bantuan pernafasan. "tapi tidak ada respons, ada kemungkinan dehidrasi," ujarnya. Sebelumnya, Mbah Surip juga mengalami diare dan kecapean akibat aktivitasnya yang terlalu padat.

Mbah Surip telah meninggal di puncak popularitasnya, pria nyentrik ini banyak membuat orang senang dengan lagu yang di bawakan dengan gayanya yang unik dan berbeda dengan musisi lainnya.

Mbah Surip adalah seniman yang hebat, dia tidak sombong walaupun dia sudah menjadi orang kaya raya. Kalau diundang tampil, dia tak pernah memikirkan uang, Dia hanya butuh kopi dan rokok.

Gaya hidup yang santai, low profile dan tulus itu terus terbawa meski Mbah Surip mulai naik daun. Mbah Surip walaupun hanya sebentar, dia telah membuat musik Indonesia semakin ramai. we'll remember you, wher ever you go...

1 comment: