August 26, 2009

Blue Crystal, Bangunan yang Berbentuk Bongkahan Es




Lagi-lagi Dubai membuat kita terpesona dengan arsitekturnya yang memukau.

Blue Crystal adalah sebuah bangunan 6 lantai yang berbentuk seperti sebuah bongkahan es (iceberg) yang dapat berdiri sendiri seperti sebuah kapan pesiar yang besar (walaupun tidak bergerak tetapi bisa dipindah-pindah).



Mengambil konsep dari sebuah es, bangunan ini terbuat dari kristal yang akan terlihat seperti sebuah es dari kejauhan.

Nantinya, di dalam Blue Crystal terdapat lounge dan restoran yang berada di dalam air serta sisanya adalah hall/ ballroom.

Blue Crystal juga sangat ramah lingkungan karena untuk sumber energinya sendiri menggunakan tenaga matahari melalui panel surya yang dipasang di beberapa bagian crystal tersebut.

Pada malam hari, Blue Crystal akan memancarkan sinar lampu yang sangat indah untuk dilihat. Disain Blue Crystal sendiri dibuat oleh disainer dari Jerman yaitu Frank dan Sven Sauer.

5 comments:

  1. keren....
    tp apakah bangunan itu nyata? seperti bangunan dalam negeri dongeng saja...

    ReplyDelete
  2. Sebuah karya yang sangat indah dan megah serta ramah lingkungan.

    Salam sukses buat jodysmoove.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Thanks for post. It’s really imformative stuff.
    I really like to read.Hope to learn a lot and have a nice experience here! my best regards guys!
    --
    rockstarbabu
    --

    SEO----SEO

    ReplyDelete
  4. Alow bos salam kenal and blowalking balik neh

    Dubai yach ...hmmm kalo menurut gue sih desain begitu gak susah yah yg penting mOney aja koq

    regrads

    ReplyDelete
  5. wahh keren tuh kak bisa bersinar dalam gelap yah :)

    Sharing tips

    ReplyDelete