August 6, 2009

10 Warisan Dunia yang Terancam Punah


Apakah karena penyebab lingkungan, pariwisata, daerah konflik atau serangkaian hal-hal lain, tidak dipungkiri lagi banyak peninggalan kuno warisan dunia beresiko menghilang. Untuk itu pastikan Anda mengunjungi situs-situs itu sebelum terlambat, kami punya daftar 10 teratas warisan dunia yang terancam punah. Anda mungkin terkejut. Belum terlambat untuk melakukan pencegahan.


1.Dampier Rock Art Complex, Murujuga, Australia


Kumpulan seni terbesar didunia, aboriginals dari Northwest Australia dengan ukiran Petroglyphs berusia ribuan tahun, dan beberapa bahkan berpikir untuk kembali ke tanggal 10.000 SM. Perkembangan industri sudah rusak 7,2% menjadi 24,4% dari petroglyphs, pasokan gas alam di daerah mengancam dampier rock art complex.

Misi penyelamatan: Telah terdaftar di National Trust of Australia endangered locale, walaupun pemerintah Australia masih ragu-ragu untuk intervensi. Penelitian Australian Rock Art Asosiasi bersama dengan badan-badan lainnya untuk terus mendorong pemerintah untuk relokasi industri di tempat lain.






2.Sonargaon-Panam City, Bangladesh

Di kota kuno ini, Anda akan menemukan berbagai arsitektur dari Kesultanan, Monggol kolonial dan periode Bangladesh dari abad 15 ke abad ke-19. Banyak orang Monggol monumen kolonial dan juga ditemukan di sini. Plagued oleh berbagai masalah termasuk banjir, kenaikan permukaan laut, gempa bumi, pembangunan ilegal dan pekerjaan, serta vandalisme. Sonargaon berada dalam bahaya yang serius.

Misi penyelamatan: Pemulihan sementara beberapa proyek yang dilakukan oleh negara Department of Archeology sedang berlangsung di beberapa monumen yang lebih penting, lebih banyak dana yang diperlukan untuk membantu lembaga ini dalam mewujudkan tujuan untuk melestarikan tempat ini dari kepunahan.



3.Chinguetti Mosque, Mauritania, West Africa

Ditemukan di salah satu dari tujuh kota suci Islam, di abad Chinguetti Masjid di Mauritania, Afrika Barat, yang dibangun pada abad ke-13 dan menjabat sebagai pedagang untuk menghentikan perjalanan di seluruh Sahara yang membawa barang-barang berharga seperti emas dan gading. Desertification ini terancam punah, selain banjir, suhu ekstrim dan longsoran, mewakili sumber ancaman konstan ini ke situs Warisan Dunia UNESCO.

Misi penyelamatan: Meskipun masjid dari mesjid belum pernah ditutup dan masjid masih terus digunakan untuk kepentingan agama, memantapkan perubahan iklim di daerah tersebut sangat diperlukan untuk mencegah sepenuhnya menghilang dari masjid.





4.Panama Canal, Panama City, Chagres River

Salah satu yang paling mengesankan engineering feats dalam sejarah modern, di Terusan Panama mempunyai fungsi yang sangat besar terhadap masyarakat internasional. Sampai 40 kapal per hari melalui kanal ini. Namun, dengan permintaan untuk menggunakan kanal terus meningkat pada saat yang sama bahwa jumlah rata-rata air di Danau Gatun penurunan, salah satu yang paling penting di dunia waterways wajah tidak terduga komplikasi. Sebagian besar sebagai hasil dari deforestasi, peningkatan jumlah sampah dapat ditemukan di bawah danau, yang akan mengurangi jumlah kapal yang dapat menampung gang.

Misi penyelamatan: Proposal untuk memperluas kanal telah disetujui oleh pemerintah pada tahun 2006. Sebagai bagian dari proyek ini, Entryways dan Air Reutilization Basins sedang direncanakan untuk mengurangi masalah ini. Proyek ini diharapkan akan selesai pada tahun 2015.







5.Dhangkar Gompa, Himachal Pradesh, India

Bagian dari Dhangkar kompleks dan salah satu dari lima besar Budha monastik pusat, candi ini dibangun beberapa ribu tahun yang lalu, ditemukan di daerah terpencil di perbatasan antara India dan Tibet. Sebagai akibat dari kelalaian di samping erosi dari atas bukit yang terletak di candi, ini penting dan kuno situs deteriorating.

Misi penyelamatan: The biara konservasi adalah mempersiapkan rencana untuk menyelamatkan kuil dan mencari dukungan untuk melaksanakan rencana mereka. Menjaga candi juga memerlukan mempertimbangkan bagaimana pariwisata di daerah dapat mendorong tanpa merusak situs.





6.Old Damascus, Syria

Salah satu yang paling tua, terus mendiami kota-kota di dunia, Old Damaskus adalah perlahan sedang dibongkar oleh konstruksi modern. Kawasan adalah rumah bagi banyak situs kuno, termasuk delapan gerbang kota dan banyak situs yang dirujuk oleh Kristen dan teks agama Islam. Baru-baru ini, BAB TuMa (Saint Thomas' Gate), yang mengarah ke Kristen lama seperempat Lama Damaskus, telah diakui terancam oleh perusakan dan keadaan tertinggal.

Misi penyelamatan: Banyak peninggalan ini terancam punah dari lokasi perumahan perjanjian lama dalam pencarian yang baru, fasilitas yang lebih modern, bangunan kuno yang jatuh ke dalam keruntuhan. Sebuah komitmen untuk memulihkan bangunan tersebut, bukan demolishing mereka yang diperlukan.





7.Babylon, Iraq

Lying 80 km sebelah selatan Baghdad, Babel pada awalnya sebuah kota Mesopotamia, yang dianggap oleh banyak daerah sebagai salah satu cradles peradaban. Sejak 2300 SM, ada juga banyak Babel dianggap menjadi kota suci. Situs kuno ini sudah tentu yang signifikan dalam sejarah manusia dan sayangnya hanyalah salah satu dari banyak situs bersejarah di Irak yang rusak oleh konflik di wilayah ini.

Misi penyelamatan: Ini terancam punah locale saat ini tidak dalam posisi ekonomi untuk mempersembahkan banyak sumber daya untuk membangun kembali dan situs sejarah, dan bantuan dalam membangun kembali situs ini kemungkinan besar akan dibutuhkan dari luar pemerintah dan badan-badan lainnya.





8.Leh Old Town, Ladakh, India

Kuno ibukota Kerajaan Ladakh, Leh Old Town adalah utuh dan langka di kota abad pertengahan Himalayans. Ini terancam punah locale dikenal karena multiday wisatawan treks antara monasteries, serta kaya dengan keragaman satwa liar yang eksotik termasuk spesies yang terancam punah seperti salju leopard. Dalam modern, perubahan pola cuaca yang termasuk hujan deras yang merusak kota, yang tidak dibangun untuk menahan kondisi tersebut. Selain itu, pengembangan dan modernisasi keseimbangan ketika mencoba untuk mempertahankan arsitektur tradisional ini membuktikan menjadi tugas yang sulit.

Misi penyelamatan: Infrastruktur harus ditingkatkan di Ladakh, dan World Monument Fund telah delineated serangkaian langkah-langkah yang akan diambil dalam rangka untuk menyelamatkan kota yang lama, termasuk meningkatkan pemeliharaan dan usaha untuk sisa bangunan, banyak yang berada dalam keadaan miskin .



9.The Coral Triangle, Sulu and Sulawesi Seas

Terletak di laut antara Indonesia, Malaysia dan Filipina, Coral Triangle merupakan tempat terkaya berbagai terumbu karang, tanaman dan hewan yang hidup di dunia, dengan lebih dari 450 jenis karang dapat ditemukan di sini. Wisatawan dari seluruh dunia datang ke tempat ini untuk menyelam dan melihat turtles nesting. Sebuah studi dari John Hopkins University, namun, menemukan bahwa sekitar 70% dari terumbu karang di laut dari Asia Tenggara terancam punah. Culprits yang bertanggung jawab atas kerusakan pada reefs termasuk praktek-praktek penangkapan ikan yang menggunakan bahan peledak dan sianida, serta umum overfishing, coral bleaching, sedimentasi, dan polusi.

Misi penyelamatan: Salah satu cara untuk melindungi terumbu karang adalah dengan melaksanakan Marine Protected Area (MPA). MPAs mempromosikan perikanan bertanggungjawab dan perlindungan habitat. Tujuan mereka adalah untuk melindungi dan menjaga reefs dan mendampingi mereka dari terancam punah di banyak kehidupan laut dengan cara yang sama seperti taman nasional dikelola.





10.Greenland

The greenland ice sheet mencakup sekitar 81% dari pulau itu, dan terdiri dari 1 / 20 dari semua es di dunia. Ia harus mencair, negara akan terpecah dan menjadi negara kepulauan dan terkenal glaciers daerah tidak akan lagi menjadi turis. Polar bears akan kehilangan habitat, cepat dan meleburnya es dapat berakibat banjir besar di wilayah di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles.

Misi penyelamatan: Mengurangi emisi karbon oleh pengendalian kendaraan bermotor dan industri output adalah cara terbaik untuk menangani shrinking glaciers. Yang tidak dapat disangkal cara untuk mengubah tingkat potensi zat berbahaya di udara adalah dengan penanaman pohon. Anda dapat lakukan oleh itu sendiri dan beberapa kota yang mendukung proyek yang meliputi penanaman pohon.






kaskus.us

5 comments:

  1. what a awesome ancient place....i really proud of it

    ReplyDelete
  2. Wah keren abisss, terutama yg greenland nih.. ditunggu yang selanjutnya mas.

    ReplyDelete
  3. Artikelnya bagus sekali. harus dilakukan pelestarian dan penelitian lebih jauh pada situs-situs tua seperti diatas. (sorry tadi kommentnya nyasar di postingan satunya lagi)

    ReplyDelete
  4. wooow ... indonesia masuk 10 besar iaa ...

    ReplyDelete