July 25, 2009

Vote Pulau Komodo for New 7 Wonders


vote pulau komodo untuk masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Untuk membantu menyebarkan berita tersebut tidak ada salahnya untuk menuliskan di blog ini. Ayo kita bersama-sama harumkan nama Indonesia.

Komodo

SEJARAH (diambil dari Wikipedia)

Pada tahun 1910 Belanda menamai pulau di sisi selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur ini dengan julukan Pulau Komodo. Cerita ini berawal dari Letnan Steyn va Hens Broek yang mencoba membuktikan laporan pasukan Belanda tentang adanya hewan naga menyerupai monster di pulau tersebut. Steyn lantas membunuh salah satu komodo tersebut dan membawa dokumentasinya ke Museum and Botanical Garden di Bogor untuk diteliti.

Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.

Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Tahun 2008, di pulau ini hanya terdapat sedikitnya 1200 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca sehingga jumlah mereka keseluruhan menjadi sekitar 2500 ekor.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Ayo dukung Pulau Komodo menjadi 7 keajaiban dunia yang baru. Borobudur terpaksa kita relakan karena kurangnya dukungan dari pemerintah dan penduduk kita.

"Kita tidak perlu menjadi orang yang punya kekuasaan atau harta melimpah untuk menjadi super hero. Kita bisa menjadi pahlawan dengan mengharumkan nama bangsa kita tercinta, Indonesia".

Jangan lupa untuk voting dengan salah satu email temen-temen semua.

Silahkan voting disini : http://www.new7wonders.com/. Jangan lupa setelah voting konfirmasi email (buka junk email jika ga ditemukan) biar suaranya dihitung dan dianggap valid.

Pulau Komodo

let's vote pulau komodo for new 7 wonders


by : Fact and Miracle

1 comment:

perfectptr.com