June 24, 2009

Superstar City Project


Sebuah disain kota besar yang mengingatkan kita dan mirip dengan Cylon Base Star dari Battlestar Galactica, merupakan suatu konsep radikal tentang kota besar yang disebut “superstar”, ditampilkan oleh perusahaan Cina MAD Ltd.

Luarbiasa... Bagaimana mungkin, Utopia, dan sebagainya.
Wajar saja, Tentu banyak komentar terhadap suatu konsep radikal.

Dirancang untuk masa depan, self-sustaining mobile city, dan mampu mengakomodasi 15,000 penduduk. untuk merenovasi contemporary chinatown yang ada dijaman ini. Mempunyai suatu struktur completely self-sufficient dan mampu untuk memproduksi energi untuk keperluan sendiri dan juga pengolahan limbahnya. Merupakan kombinasi alami dengan teknologi. Demikian dipublikasikan MAD Architects website.

superstar in dubai

Konstruksi futuristic ini menawarkan berbagai fasilitas kebutuhan dasar manusia. aktivitas budaya dan komersil, bahkan sampai pemakaman bagi penduduknya. Dikatakan self-sustaining mobile city, Superstar akan mampu menanam tumbuhan untuk makanan sendiri, memproses sendiri dan menghasilkan energi sendiri. Juga bisa berbagi energi dengan kota besar yang menjadi tuan numah. Supercity yang pertama akan direncanakan didaerah pinggiran Roma, kata MAD Architects.

Let’s hope MAD don’t stop with re-designing Chinatown, we want lots of these cities, or at least a floating mobile home of our own. Ahhh, one can only dream.

0 comments:

Post a Comment

perfectptr.com