June 20, 2009

Sejarah Peradaban Lemuria


Bangsa Lemuria sebagai bangsa tertua di muka bumi?


The Land of Mu was a huge continent situated in the Pacific Ocean between America and Asia, its center lying somewhat south of the equator. Basing its are on the remains which are still above water, it would have been about six thousand miles from north to south. All the rocky islands, individually and in groups, scattered over the Pacific Ocean were once part of the Continent of Mu.

Cataclysmic earthquakes destroyed Mu about 12000 years ago. The Pacific Ocean rushed in, making a watery grave for a vast civilization and 60 million people. Easter Island, Tahiti, Samoas, Cook,Tongas, Marshall, Gilbert, Caroline, Marianas, Hawaii and the Marquesas are but reminents of that great land.

Ini diperkirakan adalah civilization yang tertua di muka bumi. Katanya sekitar 53000 SM udah ada bangsa ini, ada di sekitar samudra hindia/pasifik di benua Mu, konon pulau ini nasibnya sama seperti Atlantis musnah, hilang karena bencana gempa bumi akibat pergeseran kutub bumi pada 24000 SM.

Sisa-sisa peradabannya dijumpai di Hawai, juga di budaya Maya, Inca, Aztec, etc. gambar-gambar kontinen Mu dijumpai pada tulisan kuno Pra-Inca, oleh Dr. Javier Cabrera, ditemukan terukir di batu-batuan kuno pada 1972 banyak para peneliti yakin bahwa benua Mu tempat tinggal Lemurian itu bener-bener ada.

Lemurian Civilization itu sangat maju, menggunakan telepati dalam berkomunikasi, bahkan ada guru India yang terkenal yang namanya Sivaya Subramuniya menerbitkan buku yang judulnya Lemurian Scrolls. Katanya sih hasil chanelling dari dia hasil wangsit, kata dia peradaban Lemuria sudah sangat sangat sangaaat maju.

Sekarang kayaknya makin-makin banyak aja teori-teori ttg Lemuria. bahkan diperkirakan ada piramida bawah laut di sekitar laut sekitar Okinawa [ kurang lebih 200 kaki di bawah laut] di Jepang adalah peninggalan kuno bangsa Lemuria. terus ada yang bilang kalo sumber tenaga bangsa Lemuria ini adalah kristal!

Lemuria/Mu merupakan peradaban kuno yg muncul terlebih dahulu sebelum peradaban Atlantis. Para peneliti menempatkan era peradaban Lemuria disekitar periode 75000 SM - 11000 SM.Jika kita lihat dari periode itu,Bangsa Atlantis dan Lemuria seharusnya pernah hidup bersama selama ribuan tahun lamanya.

Gagasan Benua Lemuria terlebih dahulu eksis dibanding peradaban Atlantis dan Mesir Kuno dapat kita peroleh penjelasannya dari sebuah karya Augustus Le Plongeon (1826-1908), seorang peneliti dan penulis pada abad ke -19 yang mengadakan penelitian terhadap situs2 purbakala peninggalan Bangsa Maya di Yucatan.

Informasi tsb diperoleh setelah keberhasilannya menterjemahkan beberapa lembaran catatan kuno peninggalan Bangsa Maya.

Dari hasil terjemahan,diperoleh beberapa informasi yang menunjukkan hasil bahwa Bangsa Lemuria memang berusia lebih tua daripada peradaban nenek moyang mereka (Atlantis).Namun dikatakan juga,bahwa mereka pernah hidup dalam periode waktu yang sama, sebelum kemudian sebuah bencana gempa bumi dan air bah dasyat meluluh lantahkan dan menenggelamkan kedua peradaban maju masa silam tersebut.

Hingga saat ini,letak dari Benua Lemuria pada masa silam masih menjadi sebuah kontroversi, namun berdasarkan bukti arkeologis dan beberapa teori yang dikemukakan oleh para peneliti,kemungkinan besar peradaban tsb berlokasi di Samudera Pasifik (disekitar Indonesia sekarang). Banyak arkeolog memepercayai bahwa Easter Island yang misterius itu merupakan bagian dari Benua Lemuria.Hal ini jika dipandang dari ratusan patung batu kolosal yang mengitari pulau dan beberapa catatan kuno yang terukir pada beberapa artifak yang mengacu pada bekas-bekas peninggalan peradaban maju pada masa silam.

Mitologi turun temurun para suku Maori dan Samoa yang menetap dipulau-pulau disekitar Samudera Pasifik juga menyebutkan bahwa dahlulu kala pernah ada sebuah daratan besar besar di Pasifik yang yang hancur diterjang oleh gelombang pasang air laut dasyat (tsunami), namun sebelumnya bangsa mereka telah hancur terlebih dahulu akibat peperangan.

Keadaan Lemuria sendiri digambarkan sangat mirip dengan peradaban Atlantis,memiliki tanah yang subur,masyarakat yang makmur dan penguasaan terhadap beberapa cabang ilmu pengetahuan yang mendalam. faktor-faktor tersebut tentunya menjadi sebuah landasan pokok bagi Bangsa Lemuria untuk berkembang pesat menjadi sebuah peradaban yang maju dan memiliki banyak ahli/ilmuwan yang dapat menciptakan suatu trobosan baru dalam Ilmu pengetahuan dan Teknologi mereka.

Seperti banyak dikemukakan oleh beberapa pakar spiritual dan arkeologi, bahwa bangsa Lemurian dan Atlantean menggunakan crystal secara intensif dalam kehidupan mereka.

Edgar Cayce, seorang spiritualis Amerika melalui channelingnya berkali2 mengungkapkan hal yang sama. Kuil2 Lemuria dan Atlantis menempatkan sebuah crystal generator raksasa yang dikelilingi crystal2 lain, baik sebagai sumber tenaga maupun guna berbagai penyembuhan.

Banyak info mengenai atlantis dan lemurian diperoleh dengan men-channel crystal2 'old soul' yang pernah digunakan pada kedua jaman ini. masih inget tentang tample yang ada di bawah air perairan Jepang?? yang ini loh


Beberapa Monument Batu misterius yang berhasil ditemukan dibawah perairan Yonaguni,Jepang,mungkinkah monument2 ini merupakan sisa-sisa dari peradaban Lemuria?

Namun, berbeda dengan bangsa Atlantis yang lebih mengandalkan fisik,teknologi dan gemar berperang,Bangsa Lemuria justru dipercaya sebagai manusia-manusia dengan tingkat evolusi dan spiritual yang tinggi,sangat damai dan bermoral.

Menurut Edgar Cayce, munculnya Atlantis sebagai suatu peradaban super power pada saat itu (kalau sekarang mirip Amerika Serikat begitulah) membuat mereka sangat ingin menaklukkan bangsa-bangsa didunia,diantaranya Yunani dan Lemuria yang dipandang oleh para Atlantean sebagai peradaban yang kuat.

Berbekal peralatan perang yang canggih serta strategi perang yang baik,invansi Atlantis ke Lemuria berjalan seperti yang diharapkan.

Karena sifat dari Lemurian yang menjunjung tinggi konsep perdamaian,mereka tidak dibekali dengan teknologi perang secanggih bangsa Atlantean,sehingga dalam sekejap Lemuria pun jatuh ketangan Atlantis.

Para Lemurian yang berada dalam kondisi terdesak,ahirnya banyak meninggalkan bumi untuk mencari tempat tinggal baru di planet lain yang memiliki karakteristik mirip bumi,mungkin keberadaan mereka saat ini belum kita ketahui (ada yang mengatakan saat ini mereka tinggal di Planet Erra/Terra digugus bintang Pleiades)

Dimanakah Gugus Bintang Pleiades itu?

Pleiades adalah gugusan bintang yang berjarak sekitar 415 - 500 tahun cahaya dari bumi, berlokasi di konstelasi Taurus. Gugusan bintang itu terdiri dari sekitar 250 sampai 500 bintang termasuk 9 bintang utamanya. Pleiades juga disebut "Seven Sisters", dari tujuh bintang yang dapat terlihat dengan mata telanjang. Kesembilan bintang utama itu adalah: Alcyone, Asterope, Atlas, Celæno, Elektra, Maia, Merope, Pleione, dan Taygeta

Mungkin kisah para Lemurian yang meninggalkan bumi untuk menetap diplanet lain ini sedikit tidak masuk akal, tapi perlu kita ketahui bahwa teknologi mereka pada saat itu sudah sangat maju,penguasaan teknologi penjelajahan luar angkasa mungkin telah dapat mereka realisasikan dijauh2 hari.Tentunya penguasaan teknologi yang sama pada era peradaban kita ini,belum bisa disandingkan dengan kemajuan teknologi yang mereka ciptakan.

101 comments:

  1. Wah...
    kalau cerita tersebut benar adanya,
    mungkinkah mereka (para lemurian) kembali lagi ke bumi ini...?

    lalu kalau ada yang mengatakan saat ini mereka tinggal di Planet Erra/Terra digugus bintang Pleiades, kenapa ya tidak diteliti saja (oleh NASA mungkin) untuk pembuktiannya...
    he...

    but nice artikel...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. http://yasirmaster.blogspot.com/2007/06/lemuria-kisah-benua-yang-hilang-ditelan.html
      ni ada lagi isinya sama persis....tapi era peradabanya lebih tua..tahun 2007

      Delete
  2. Gaizka : nice artikel...tapi klo memang bangsa lemuria dan tehknologinya itu ada. berarti bangsa manusia yang sekarang mengalami kemunduran di bidang scince dan tekhnologi. kok bisa ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada beberapa Pendapat Bahwa Jaman Antara Nabi Adam dan Nabi Nuh Terpaut Puluhan ribu Tahun. Dalam masa2 itu tidak menutup kemungkinan teknologi berkembang, Nabi nuh dianggap gila karena membuat kapal kayu yang besar. Dan karena banjir besar meliputi semua bumi sehingga tidak menyisakan satupun kecuali yang ada didalam kapal (balik ke awal/0)

      Delete
  3. Klo mereka tinggal di planet laen, mengapa tidak bertemu leluhur mereka yg ada di bumi?

    Lalu apakah qt termasuk bangsa atlantis, sisa2 perang makhluk di bumi?

    ReplyDelete
  4. BAD ARTIKEL!!!!!
    PAKE LOGIKA DONG MAS. KALO BANGSA Lemuria MEMPUNYA I TEKHNNOLOGI YANG MEMUNGKINKAN DIA PERGI KE LUAR ANGKASA BAHKAN LO BILANG KE GUGUS BINTANG YANG JARAKNYA WES DI LUAR AKAL KITA...MANA MUNGKIN DIA BISA KALAH PERANG MELAWAN BANGSA ATLANTIA>>>>>??????

    STUPID ARTIKEL!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bila Jepang ma Amerika Perang Mana Yang Mungkin Menang?? Padahal Teknologi Udah Pasti maju Jepang...

      Delete
    2. bagus Artikelnya menambah ingin tahu tentang bangsa Lemuria. Untuk Edo jgn spt binatang bisanya hanya gonggong aja. Begitulah manusia yang otaknya dekat dengan bokong tidak bisa jernih dalam berpikir.

      Delete
    3. eh EDO lo buta ya, dah jelas ditulis bangsa lemurian itu cinta damai, daripada perang trus tempatnya dihancurin, mending mereka pindah

      Delete
    4. edo tolol..orang berperang itu, ada yang kalah ,ada yang MENGALAH karena tidak suka perang... edoo.. edoo... ganteng ganteng kok BUNTU!! huh.. KASIAN.

      Delete
    5. @ EDO : makanya baca dulu yang cermat artikel nya bro..!! udah dibilang bangsa lemuria lebih menjunjung tinggi perdamaian dan moralitas...ga kaya elo..langsung men-judge gitu aja... piss ah!!

      Delete
    6. entah kebodohan apa yg ada pada otak kalian yg baru berkembang dalam hitungan 2000/ribu tahun....lemurian dan atlantis telah berkembang 3 X atau mungkin 10 X lebih lama otaknya ...coba dech kalau EDO akalnya sehat dan masih bisa jalan...pasti tahu rentang 2000 tahun ,..kita baru nemu listrik pada tahun 1800 an...artinya baru 200 tahun setelah itu dan 50 tahun kemarin kita baru bisa bikin handphone..

      Delete
    7. ga semua hal di dunia bisa dijelaskan dengan logika do... dimohon open mind untuk membaca artikel ini jgn bersikap skeptis. karna tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika tuhan telah berkehendak.

      Delete
    8. WoW!!!
      Edo Hebat!!
      bEner Banget Tolol nya!!!
      Ini nich contohnya anak SD yg baru masuk sekolah di kasih tau guru nya 1+1=2 Langsung Gejrot Protes Padahal BELUM baca.

      Makannya EDO banyak2 baca soal ginian biar TOLOL Nya mendingan hahahahahah :D

      Lu baru kali ini baca soal Ginian ya? ketauan banget

      Delete
    9. ya cuman teori .. hayalan tingkat tinggi .... bangun2 ...

      Delete
    10. waw keren...aku dah baca blog yng beginian 4 kali beda alamat tapi isinya sama...heheheee jangan2 yang nulis pertamakali pake imajinasi bukan refrensi yang kuat

      Delete
    11. http://yasirmaster.blogspot.com/2007/06/lemuria-kisah-benua-yang-hilang-ditelan.html
      ni ada lagi isinya sama persis....tapi era peradabanya lebih tua..tahun 2007

      Delete
  5. tak ada yg mustahil d' dunia ini.. bangsa atlantia ama bngsa lemuria ntu emang hhmpir sama mjunya..
    ..IQ mreka tnngi, bda sma kta yg skrang...

    ReplyDelete
  6. udah jatuh tertimpa tangga....kalo nasib lagi jelek habis perang ada bencana besar lagi ya....habislah...yang pinter2 mati dan naskah dibawa hanyut dan terbakar....ya...yg tertinggal cuman kenangan....bekkas masyarakat maju yg tersisa yebar bawa sedikit ilmu gitu mungkin???????????

    ReplyDelete
  7. saudara jangan terpacu buku sejarah yang banyak membodohi masyrakat.belajarlah dengan mengkaji alam..banyak cara yang dapat dicari...bangsa lemurian adalah di negara sunda besar dan telah maju teknologinya,mereka menggunakan teknologi air..dimana air itu terdiri dari o2 dan H2 yang dapat dipisahkan dengan elektrolisis,,ojangan terpaku sejarah yang ada disekolah..teori darwin aja bulshit....

    ReplyDelete
  8. bagi yang menyepelekan sejarah saya tantang bagaimana anda menjelaskan gambar2 kuno dan bangunannya,mulai dari arti dan fungsi...

    ReplyDelete
  9. ketika otak kita sudah berada pada tingkat atas, yang ada hanyalah bagaimana memecahkan masalah tanpa masalah...
    seperti yang di lakukan bangsa lemurian,mereka tidak melawan namun pindah ke galaksi lain...

    ReplyDelete
  10. waw amazing .. .
    ternyata sejarah itu benar2 ada...
    kita sekarang ini hanya bisa dibilang zaman purbanya mereka ( LEMURIAN )
    secara IPTEK kita jauh lebih dibawah LEVEL mereka

    ReplyDelete
  11. yg aku tau sih,,*maklum aku bru kelas 6 SD*
    ada 3 negara/benua/apalah itu,namanya Driva,Atlantis,sama Lemuria..
    lemuria paling maju dibanding 2 itu..dari se guci air,orang2 di lemuria bisa menerangi se-bandung kalo skrg.IQ nya hmpir 40%,,sdangkan skrg kita hanya memiliki 2,5% IQ.bahkan,bangsa lemuria bisa kaya dari Inggris ke Bali hanya hitungan detik..karena mereka punya semacam mesin waktu,apalah aku lupa namanya..
    Lemuria kalau skrg itu Indonesia..Driva dan Atlantis kerjanya hanya peraaaanngg aja,tp kalo lemuria itu damai"peace" negaranya,dulu orang2 di negara itu saling membantu,menolong,peduli,dan kalo 2 bangsa itu perang,bangsa lemuria slalu ngebenerin,coba sekarang,di kelas aja gitu,apalagi negara?
    trus,knapa bisa ga pinter skrg?karena lemuria itu istilahnya *di kelonin* sama bangsa yg skrg tu Inggris,amerika,dsb.di skitar gunung tangkuban parahu di bandung,itu trdapat banyak emas,berlian,minyak pokonya kekayaan deh.makannya orang2 ngara itu tuh pngen ngobrak ngabrik..
    maap klo "BAD COMMENT" soalnya blum pinter kyk kakak2 di atas.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin maksudnya bangsa rhama kali mas.. emng setau saya ada 3 bangsa besar pertama yang ada di ardh grumma(bumi) itu bangsa rhama(india), lemurian(indonesia), dan atlantis(amerika).
      nah bangsa rhama dan atlantis lah yang sering perang saat itu.

      Delete
  12. knp kekayaan tu blm diambil??
    krn blm diketahui,mskipun ditliti,kbanyakan tdk terdeteksi..
    ini tau dr guru ..
    skali lg maap kalo "BAD COMMENT"
    :)

    ReplyDelete
  13. bukan ngeliat dr internet loh!!
    maap 3x nge post

    ReplyDelete
  14. Gitu aja kok pusing.

    ReplyDelete
  15. oh kang, HI nyak ? bukan IQ nya yang 40 % atau IQ kita 2,5 %, TD nya kali....

    oh iya saya sangat setuju sekali, bahwa kita itu keturunan dari bangsa lemuria... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukanya orang se indonesia telah punah dengan meletusnya gunung toba......

      Delete
  16. eh, atau anak prodigy ?

    ReplyDelete
  17. Saya percaya bangsa ini ada.
    mereka bukan gk punya senjata, tapi gk mau perang.
    dan mereka bukan kalah dari atlantis, tetapi mengalah...
    mereka meninggalkan bumi yg kita tempati dan pindah ke planet lain d gugusan bintang lain. benar, dengan teknologi mereka, yg sangat maju, sehingga sangat gampang untuk membuat "wormhole" yg memungkinkan untuk berpindah galaksi.
    "dan demi langit yg memiliki jalan-jalan..."
    AllahuAkbar, yg menciptakan manusia dengan sempurna melebihi malaikat dan iblis

    ReplyDelete
  18. Memang masuk diakal, apalagi klo kt lihat Candi Sukuh di Jawa Tengah yg bentuknya mirip dgn Jaguar Temple di tanah Maya sono.....

    ReplyDelete
  19. Jangan bilang mereka tidak kembali ke Bumi. Bagaimana dengan penampakan Alien dan begitu banyaknya tanda lingkaran dan bentuk simetris yang tidak terjawab, siapa yg membuat.
    Seperti yang baru saja mereka buat di Jogjakarta

    ReplyDelete
  20. YANG MEMENANGKAN PEPERANGAN YANG MEMBUAT SEJARAH

    ReplyDelete
  21. TRILOGI ARKHYTIREMA merupakan sebuah novel yang bercerita mengenai kisah hidup seorang Bangsa LEMURIAN yang lahir dengan kekuatan melebihi bangsanya akibat proses tata surya yang berhenti. Adalah ARKHYTIREMA, yaitu sebuah nama yang berasal dari kata ARK (bahtera), KHY (tenaga), TI (dari), RHEM (12 planet dalam keadaan berhenti).



    Buku Kesatu ini menceritakan kelahiran ARKHYTIREMA di MORTAPHRABEENA ketika RHEM terjadi 3 jam lebih cepat dari yang diperkirakan pada 419 ORIGOM atau 40.000 SM. ARKHYTIREMA lahir ketika benua LEMURIAN, atau juga dikenal dengan nama Bangsa MU, sebelum dihancurkan oleh BHALLAMIN, raja Bangsa ATLANTIS.



    Kekuatan dan penguasaan energi menjadi kunci utama peradaban saat itu. Dalam menghimpun kekuatan dan penguasaan energi tersebut, Bangsa LEMURIAN memiliki teknologi MORTAPHRABEENA yang memastikan tiap WARUGHA LEMURIAN memiliki tingkat penguasaan energi sebesar 40%. Dengan tingkat penguasaan sebesar ini, seorang manusia mampu menghentikan proses penuaan dalam dirinya, memiliki kecerdasan dan kekuatan fisik di atas manusia sekarang yang pada umumnya hanya 2.5%.



    TRILOGI ARKHYTIREMA ini berupaya mengurai sejarah peradaban manusia terutama Bangsa LEMURIAN, yang diproyeksikan sebagai role model manusia oleh ADHAMA. ADHAMAlah kunci dari misteri peradaban manusia, termasuk mitos-mitos mengenai alien dan para dewa di ARDH GRUMMA (Planet Bumi). ADHAMA adalah manusia pertama yang memiliki tingkat penguasaan energi sebesar 100%. ADHAMAlah kunci dari misteri peradaban manusia, termasuk mitos-mitos mengenai alien dan para dewa di ARDH GRUMMA (Planet Bumi). Petualangan ARKHYTIREMA menguak semua hal itu. Mengenali ARKHYTIREMA adalah mengenal sejarah peradaban manusia, kisah bangsa-bangsa dari ADHAMA hingga saat ini. Di Buku Kesatu, ARKHYTIREMA menjelajah mengenal berbagai ras manusia, makhluk hidup dan budaya di belahan galaksi lain melalui BARQHA, dalam upayanya mencari ADHAMA. Akankah ia berhasil bertemu dengan ADHAMA?
    berminat dgn novel tokoh sejarah benua dan bangsa lemurian yg terkenal ? hub saya 081394361081

    ReplyDelete
  22. kemungkinan besar artikelny benar mas..
    lihat penemuan reaktor nuklir (kl Ga salah) 2 juta taon yg lalu.,.. jau lebih sempurna dibanding reaktor nuklir jaman sekarang....
    beda jaman beda kapasitas otak...
    mngkin pada masa lemurian/MU kapasitas otak mereka 100% ga seperti sekarang yang tinggal sisa doang.. ga seberapa manusia sekarang yang kapasitas otak ny mencapai > 2,5 %
    memang otak kita tetep 100% tapi pemanfaatany cm buat apa?? tanya kenapa
    c

    ReplyDelete
  23. Menurut satu sumber yg Ahli, Bangsa Lemurian bukannya kalah dlm perang vs Atlantis. tapi bangsa Lemurian cinta damai. karena tak ingin terjadi pertumpahan darah, bangsa Lemurian yg mempunyai tekhnologi yg mumpuni hijrah ke planet type X di gugusan bintang Orkadar yg besarnya 5 x bumi.sementara bangsa Atlantis merasa sdh menang lupa diri.tanpa disadari meledaklah nuklir yg dipasang di benua atlantis yg tujuannya utk perang melawan Bangsa Lemurian.Maka hancurlah benua Atlantis dgn senjata mereka sendiri.Salah satu bukti keberadaan nuklir zaman dahulu tsb ada ditemukan reaktor nuklir di Gabon Afrika.Reaktor tsb adalah reaktor bangsa Atlantis.Bangsa Atlantis ahli dlam bidang nuklir sementara bangsa Lemurian lebih maju teknologinya.salah satunya teknologi memakai teknologi air.Bahkan ada satu senjata Bangsa Lemurian yg sangat dahsyat yg bernama KRUDANG.sekarang ditemukan Pyramid dibawah laut.Pyramyd tsb adalah buatan bgsa Lemurian yg tujuannya untuk penyangga kaki-kaki benua. Seorang keturunan Lemurian yang paling pintar ada yg ditinggalkan di bumi. Beliau bernama ARKHYTIREMA (2000-3000 SM). Beliau merupakan cikal bakal pemimpin besar yg menjadi juru kunci dalam membangun peradaban manusia.kisahnya diabadikan dalam cerita rakyat dan legenda. Rakyat sunda menyebutnya Aki Tirem.Di pesisiran Jawa Timur Menyebutnya dg sebutan Angling Dharma.Sebagian menyebutnya sbg Wali Jangkung.Kisahnya merupakan rantai penyambung antara peradaban sejak nabi Adam hingga masa sekarang.Arkhytyrema sampai saat ini Hybernet di salah satu Pyramid dibawah laut Indonesia.Dan akan bangun setelah kaki-kaki benua hancur......Namun kebenarannya hanya ALLAH Yang Maha Tahu.

    ReplyDelete
  24. subhanallah hatur nuhun atas berbagai info sama kisah nya,, HI'ers nya akang teteh..
    terus cari kebenaran...

    ReplyDelete
  25. waw,,,,,,, iraha atuh nya amprok jeung aki tirem teh? hehehehe,, ah ayeuna mah urang rawat jeung lestarikeun weh naon nu gaduh ku urang,, keun wae lah sejarah mah, model caritaan angling dharma sareng aki tirem teh kudu di jaga ameh anak incu urang nyararaho.

    ReplyDelete
  26. taaah, ayeuna arurang kudu neangan carita aki tirem nu 'enya'-na ; nu nyata-na; nu nyaritana. amih nu kurang caritakeun teh carita sajarah anu asli, sanes dongeng (ngaboboDO budak cengENG) :D

    hapunteun bilih aya kalepatan cariosan..

    ReplyDelete
  27. comen sayah...


    knpa kita g bsa secanggih bangsa lemurian???
    pdahal kan bangsa lemurian lebih tua dri peradaban kita.
    bsakah bangsa kita semaju bangsa lemurian???


    konon pula akhitirema g akan bngun soalnya tugas dia udh selese...

    lalu pendidikan yg kita anut skarang (minara) jauh d bawah bangsa lemurian(morthapabea).
    cara mendidik dan cra blajar bangsa lemurian sangatlah unik..
    ingin skali tahu cra bljar bngsa lemurian, bsakah kta mempelajarinya???

    ReplyDelete
  28. jngan pernah bilang imposible..
    di indonesia jga bnyak orang sakti..
    tpi g d tunjukin...

    ReplyDelete
  29. xavana, said
    kisah mengenai bangsa lemurian dan atlantis mungkin saja benar, tapi jangan pernah percaya dengan statemen amerika atau sekutunya yg mengatakan bahwa teknologi mereka sangat tinggi sehingga bisa tinggal di planet lain yg jaraknya 500 thn cahaya dari bumi, dan kembali ke bumi sbg sosok alien...itu adalah strategi amerika dan sekutunya termasuk yahudi,, dengan dalih yg hampir sama dengan memerangi teroris mereka akan seenak perutnya menduduki suatu negara yang berdaulat....strategi makhluk alien adalah cerita yg sengaja mereka buat...dan nanti kelanjutannya adalah..bangsa alien tersebut akan memerangi bumi..sehingga amerika dan bangsa zionis israel akan menggunakan dalih tsb utuk memerangi alien tsb dan akan menduduki negara2 yg menjadi incarannya.... ingat amerika sudah masuk dalam perang generasi ke 5...yg salah satu rencananya adalah bullshit yg terus dirancangnya dlm rangka mewujudkan persenjataan di luar angkasa...itu membutuhkan dana yg besar...shg hrs merampok negara2 kaya..utk membantu keuangannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Peace Broo..
      Jangan Su'uZon Duulu ah

      Delete
    2. tulisan yang bagus....itu lebih dari cerita imajinasi orang2 yang perang teknologi...amerika kecolongan pesawat mata2 yang akhirnya dia membuat cerita tentang alien......pernah di bahas di BBC cari aja refrensi yg ini.....

      Delete
  30. cerita di atas 70% benar adanya,,meskipun memang ada beberapa yg kurang tepat,,(diantaranya, bahwa kami tidak pernah kalah dengan bangsa Atlntea)saya adalah salah satu dari Lemurians itu,,kalo anda2 g percaya dengan artikel diatas,, so, jangan dipaksain supaya ngerti karna Level kemampuan penghuni bumi skarang jauh tertinggal dibanding bangsa kami dulu,,suatu saat akan ada bukti nyata yg bakaln kami perlihatkan supaya memang sejarah perjalanan peradaban bumi ini tidak melenceng...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah emng kamu udah bisa bikin apa, ngomong udah maju

      Delete
  31. cobalah untuk jadi orang yang open minded
    jangan terlalu skeptis terhadap atas kemungkinan yang terjadi di alam semesta ini, baik itu dari masa yang jauh telah lampau. sangat mungkin apabila teknologi bangsa lemurian atau atlantis luar biasa maju dibandingkan dengan teknologi masa kini. saya ambil contoh piramid. dengan sedemikian canggihnya (untuk waktu sekarang) teknologi kita saat ini, tetap saja para ahli & ilmuwan tidak bisa mengetahui secara pasti bagaimana piramid dibuat. mereka (bangsa mesir) mampu membuat bangunan sebegitu megahnya, tentunya mereka menggunakan teknologi yang tidak kita pernah bayangkan sebelumnya. jangan pernah berpikir bahwa kita ini adalah bangsa paling maju baik dari segi teknologi dan IQ manusianya. diatas langit masih ada langit

    ReplyDelete
  32. waduhhh, akang teteh seuweu siwi sadayana sepuh miwah anom nampi nuhun pedaranna, ulah waka nuduh kanu jauh ah, atanapi nyawang kanu anggang... pilari heula didiri urang... eta elmu anu luhung mah...

    ReplyDelete
  33. coba dari segi agama dilihat! apa perbedaan akhriterima dengan dajjal? dajjal dikurung dalam gunung (piramid kah?) coz sama berbentuk segi tiga lagi pula belum ada jaman dulu bahasa piramid jadi bisa jadi. trus kemampuan yg 100% ini bisa di ibaratkan sebagai tuhan karena kemampuan regenerasi bisa menghidupkan orang mati, membuat gunung lebur karena tenaganya.. ingat cerita dajjal? dajjal akan mengaku tuhan dan menyembuhkan orang mati..untuk membuat peramaian palsu.. ditujukan supaya muslim jadi musyrik.. kaki-kaki benua itu hancur bisa jadi perang terjadi antara benua karena provokasi yg dilakukan amerika. lalu dajjal muncul membuat perdamaian... freemason alias para penyembah satan \m/_ melalui pentagram meyakini LUCIVER (dajjal)/ mata satu (Cycloves) karena mata kanannya buta, dikurung dalam sebuah gnung/piramida makanya mereka nggunain simbol segi3, mata satu, bintang dll. coba dech gali lebih dalam lagi tentang free mason jangan terlalu percaya dolo jadi jangan kepercayaan membutakan kita.. cari - cari- cari- wass

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoey orang gila...cerita Tuhan ...dajjall.luciver itu baru ada 2000 tahun lallu...lemurian itu cerita puluhan ribu tahun lalu..kagak sambung omongan lu..dasar bodoh..

      Delete
    2. Kalo pun benar bangsa Lemurian itu ada.. bagai mana awal mula adanya?...apakah ada dengan sendirinya? ... atau ada yang mengadakan? seperti apa kejadiannya..? adakah yang mampu memaparkan?

      Delete
  34. piramida itu udah hal yg negativ da soalnya untuk makam raja2 ky firaun yg kafir. amerika itu jua adalah kaki tangan freemason yg sebenarnya bukan yahudi murni, yahudi sama seperti kristen dll mereka percaya tuhan dan memegang teguh agama mereka. yang salah paham itu dunia, yahudi murni bukan freemason yg anti agama, free mason mereka penyembah setan karena setan dan dajjal menjanjikan kekayaan dan kejayaan untuk mereka setelah hari berbangkit/ akhir zaman(kiamat) tiba. mereka percaya pada setan karena setan memberikan ramalan untuk mereka. di amerika persaingan bisnis dan saham itu sangat tidak bisa diprediksi maka dari itu adanya ramalan itu meyakinkan mereka jadi mereka ikut dalam sekutu freemason. didukung dengan adi jaya selama 350 th freemason dengan leluasa mengontrol politik, keuangan dan pemerintahan amerika makanya musuh yg sebenarnya itu bukan rakyat amerika, bukan yahudi tapi lembaga/kumpulan yg bernama FREEMASONRY. makanya bak jamur di musim hujan, makin maraknya pemberitahuan, makin banyak nya informasi media, menjadikan kita sungguh sulit memilih dan menilai mana yang benar. jadi artikel diatas jangan dianggap benar selurhnya bisa jadi itu sebuah pembenaran dari kesalahan yang sesungguhnya ditutupi, atau malah sebaliknya.. hanya Allah yg Tahu dan alqur'an yg benar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. orang guendeng...sejarah itu ya sejarah...tak pernah ada pembahasan salah benar...mbok ya mmiiiiikkkiiiirrrrrr...

      Delete
  35. paling males deh klo kaya ginian d komennya d sambungin sama agama, jd aja ga nyambung -_- ngomongin apa jadinya malah apa

    ReplyDelete
  36. kalau manusia mulai maju dan mulai ingin menyamai Tuhan pasti Tuhan akan memakai apa saja untuk memusnahkannya...

    ReplyDelete
  37. ya ela gitu aja ddipikirin terlalu jauh, mana pake freemasonry kalo udah jelas alquran sebagai dasare ya udah cerita lemurian juga berasal dari umat muslim juga pada masa itu yang ga tau sapa nabinya tapi aku yakin nabi nuh karena pada masa itu terjadi banjir besar, manusia yang memiliki kemampuan 100% adalah adama dan anak2'a bangsa tarx, bangsa bropa dan bangsa mosram mereka mengajari manusia pada masa king ramses dan begitulah akhirnya mereka mengaku bahwa dirinya tuhan,,,,,,dan akhirnya adama membuat keturunan yang sangat unggul yaitu bangsa lemurian yang sangat suka damai dan sangat bermoral,,,,,,

    ReplyDelete
  38. ingat ya,,mosram,bropa,tarx...itu semua hanya ada dalam novel....cerita atlantic,lemurian berasal dari socrates,plato...dsb...ingat apakah mereka itu orang yang percaya pada adanyan satu tuhan,,mereka itu filsuf yunani kuno yang menyembah dewa2 mereka.tidak ada yang lebih tahu kecuali ALLOH SWT...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha..alloh swt itu cerita buku sejarah yang mana lagee

      Delete
  39. SUDAH-SUDAH, TUNGGU SAJA KELAK KEBENARAN YG AKAN MENANG

    ReplyDelete
  40. aku jadi pingin ketemu dengan bangsa lemurian...

    ReplyDelete
  41. trus kalau lemurian gag pernah ada,,lemurian itu omong kosong.. trus bgmn dgn BORISKHA.. anak indigo yang mengaku dari bangsa lemurian ....dan pernah tinggal di planet mars...????
    trus kalau indonesian adalah bangsa lemurian,,kenapa BORISH facenya seperti orang luar?????

    ReplyDelete
  42. yo yo yo semua semang semang semangat....
    rata-rata kita pertama tau dari sejarah atau novel ataupun buku yang pertama kita baca. Nah yang pertama ini biasanya jadi pegangan sama patokan jadi klo share dengan yang lain yang mengetahui dari buku, novel atau artikel yang berbeda pasti berbeda pulalah tanggapan mereka.
    Intinya mengambil konsep sejarah hendaklah tidak terpaku dari 1 sumber saja. Apalagi sumber itu sebatas teori yang tidak ada kelanjutan cerita atau putus di tengah jalan. hadohh... kemana lagi cari doraemon buat nanya fufufu huft....
    intinya jgn terpaku pada sumber yang gx jelas apalagi bertentangan sama fitrah manusia ya. kya teori darwin ya.. ups maaf. hohoho ^_^

    perdebatan muncul karena kita berbeda, beda masukan, beda ambilan.
    Intinya belajar teros lahh... bingung juga ane klo mikir debat... semoga kita bisa mengetahui lebih banyak tentang lemurian... soo ane juga pengen pindah teleport kaya songoku kemane mane hahaha ngayall dahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Tuh Mss Broo!

      Secara Pribadi sih ane Percaya ma ni artikel Di atas Bacanya Ga bikin ningung Soalnya udah sejak setahun lalu ane suka cari2,baca2, bahkan share ma temen fb..

      Tapi itu dia ane ga berpegang ma 1 pendapat ane ga langsung percaya gitu aja, ane baca banyak artikel, Tentang Perang mahabrata (Perang Nukilir) ,Misteri alien, Karakteristik Lubang hitam (Black Hole) yang memungkinkan melakukan TIME TRAVEL,dan banyak lagi lainnya..

      Ane pernah baca alien dalam keterangan agama islam yang di sebut Penghuni langit yang menyebutkan .

      Seorang Pengembala yg Fakir bermata biru, Berambut Kemerahan Berleher panjang,dengan dagu yg menekuk kebawah karna terbiasa bersujud kepada allah dan Kulit yg kemerah-merahan

      kaalau mau ane bisa share alamat linknya kalo pada mao?

      Intinya jangan berpegangan sama 1 pendapat...
      Biar ga bingung,Negatif ma yang bikin Tread, akhirnya Koment Bego dah

      Delete
  43. aku sayang kamu dech... muachh.......
    nyokkk nonton kartun tarekk gan....
    Naruto dah sampe mode jubi loch hihiiii (>.<)
    habis nonton or baca kesenangan kita serius yooo...

    ReplyDelete
  44. aku juga pernah mengalami pertemuan yang membuat ketidakpercayaan ku tentang semua itu

    ReplyDelete
  45. Mengungkap sejarah itu akan selalu identik dengan membahas kepercayaan. Mengapa? ingat jika kita orang Muslim, kita percaya bahwa Al Quran itu menceritakan cerita-cerita masa lalu, masa sekarang dan masa yang akan datang. Walaupun ada sebahagian masih dalam wujud tafsir.

    Membicarakan Lumerian, Atlantis, peradaban jaman dulu...pastilah tidak akan terlepas dari masalah keagamaan. Saya sendiri yakin bahwa mereka itu manusia bukan alien, berwujud seperti kita. Dan kita sampai saat ini hanya mempercayai bahwa Nabi Adam adalah manusia pertama di muka bumi. Apapun agamanya sepakat 100% percaya itu.

    Yang menjadi masalah adalah sedikit sekali kisah-kisah peradaban antara Nabi Adam s/d Nabi Nuh. Jika ada cerita agama bahwa Nabi Adam berusia 950 tahun, itu mungkin benar adanya. Tetapi kita tidak tahu berapa ribu tahun jarak antara Nabi Adam s/d Nabi Nuh?

    Kalo antara Nabi Isa s/d Nabi Muhammad SAW...jangan tanyalah ini sudah jelas bin patent karena sejarah sudah tercatat jelas....500 tahunan jaraknya.

    Dari kurun waktu Nabi Adam s/d Nabi Nuh inilah bukan tidak mungkin memang sudah ada terjadi peradaban yang sangat tinggi. Dan semua itu luluh lantak hilang tanpa bekas karena peristiwa banjir bandang jaman Nabi Nuh...Tapi apakah hanya banjir bandang? saya rasa kok tidak...gempa bumi gunung meletus, dll, sehingga orang-orang semua mati. Terutama yang memang tidak mempunyai teknologi tinggi. Bencana alam ini merupakan azab dari Yang Maha Pencipta karena mereka sudah zholim, rusak moral, dll.

    Bagaimana dengan Lumerian? kalopun mereka selamat dengan menyelamatkan diri menggunakan worm hole (star gate), itu merupakan imbalan bagi mereka untuk selamat...karena seperti telah dibilang bahwa Lumerian adalah Cinta Damai, lebih baik mengalah.

    Umat Islam tentunya akan sangat tahu, bagaimana cerita Isra' Mi'raj dimana Nabi Muhammad sampai beberapa kali minta keringanan sholat kepada Allah SWT setelah diberitahu oleh Nabi-Nabi sebelumnya bahwa nantinya pengikut Nabi Muhammad merupakan orang-orang yang lemah...

    Dari sini juga dapat dilihat bahwa memang manusia-manusia jaman dahulu kuat-kuat. Umur panjang, dll.

    Intinya adalah apapun itu Nabi Adam adalah Manusia pertama di muka bumi. Kalo ada makhluk cerdas lain...itu adalah bukan manusia, tetapi makhluk sebelum manusia.

    Dan jika membahas perabadan, maka tidak akan terlepas dari keagamaan karena sama-sama berumur tua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. campur aduk ya otak kamu...

      Delete
  46. sekarang ini keturunan mereka kembali dan sepertinya kecewa dengan kondisi bumi sekarang...makanya mereka tidak banyak menampakan diri...walau ada yg melihat kendaraan mereka yg berupa ufo...

    ReplyDelete
  47. ikut nyimak aja kang...

    ReplyDelete
  48. Kumari Kandam adalah kerajaan yang tenggelam yang kadang-kadang dibandingkan dengan Lemuria (hasil dari G. Devaneyan, Tamil: ஞானமுத்தன் தேவநேயன்). Epik Cilappatikaram dan Manimekalai mendeskripsikan kota Puhar yang tenggelam. Dravidia berasal dari daerah selatan yang kini adalah pantai India selatan yang tenggelam karena banjir. Terdapat berbagai klaim pengarang Tamil bahwa terdapat daratan yang besar menghubungkan Australia dengan pantai Tamil Nadu


    Sumber wikepedia

    ReplyDelete
  49. aku pernah nonton program ancient alien di history channel, awalnya aneh dan rasanya ga percaya karena dikatakan banyak jejak2 alien di situs2 purbakala, spt contohnya di mesir. tapi pas baca artikel ini kok jadi mungkin2 aja ya. mungkin mereka pernah pergi dari bumi terus mungkin mereka pernah berkunjung lagi. lagian NASA aja terus penasaran adanya planet dan keberadaan mahluk lain. buat yang punya tv kabel silakan tongkrongin history channel, masih suka ditayangin. ya ga usah percaya sepenuhnya anggap aja itu masukan. termasuk artikel ini. wallahu alam.

    ReplyDelete
  50. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. SEBENERNYA BENER BGT ARTIKEL DI ATAS
    BUKTI NYA ADA Salah satu forum yang mengataskan anak indigo meliat masa lalu.manusia pertama kali adalah bangsa lemuria tapi kholifah pertama kali adalah nabi Adam As.
    jadi jangan heran bagi yang belum percaya,bangasa itu cerdas di atas rata2 tapi suka perang dan keserakahanlah mereka musnah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. NABI ADAM ITU SAPA....SAMA2 DAPAT CERITA AJA KOK DIBANGGAKAN...OTAK LU MIRING YAA.

      Delete
    2. yah masih nanya Nabi Adam itu Siapa Bodo Mu kebangetan , ue!!!
      O'on

      Delete
  53. Ceuk uink mah lamun bangsa lemuria pindah kontrakan ka galaksi xxx jeng cicing di kontrakan anu anyarna...sigana kajauhan...jauh ...jauh...jauh..jeng hese ngurus izin domisilina kudu ka RT ka RW ka Lurah dlll....dalam al-qur'an sebelum generasi bani adam turun ada suatu kaum yang sudah lama menetap dibumi ini mungkin puluhan ribu tahun sudah menetap dibumi ini yang disebut "BANUL JAAN"...tapi dikarenakan mereka selalu berperang dan menumpahkan darah, maka Allah mempercayakan bumi ini untuk dipimpin oleh bani adam..yaitu kita semua....jadi kita harus kembali kepada Al-qur'an...

    ReplyDelete
    Replies
    1. qur'an dibikin baru kemarin..lha kok dibandingkan...bahasa khan beda2 ....bisa2nya dijadikan patokan..

      Delete
    2. Goblog Kur'an di bikin baru Ngomong apa kau

      Delete
  54. ah coba indonesia sekarang fokus sama iptek pasti bangsa lumeria bangkit lgi mana banyak kekayaan alamnya lagi.. saya mw ngomongin borobudur adakah hubungannya dengan bangsa ini atlatis dan lumerian. kalau menurut saya di lihat zaman ini terjadi sewaktu zaman nabi idris as. dimana dia adalah sidharta gautama. sedangkan bangsa lumeria yang suka damai sama seperti ajaran agama budha. nabi idris meramalkan nabi sulaiman as dalam aritektur borobudur.

    ReplyDelete
  55. Assalamu 'alaikum... Wr... Wb

    Ikut nimbrung agan-agan....

    Kalo soal artikel diatas, saya baru mengetahuinya sedikit sekali. Jadi, saya nyimak saja.
    Tapi, jika boleh berpesan.
    Masalah kebenaran, 100% milik Allah, Tuhan semesta alam. Dan kita hanya berusaha mencari kebenaran itu, terlepas dari kita menemukan kebenaran itu atau tidak, setidaknya kita memperoleh pelajaran dari apa yang kita kaji. Tentang baik atau tak baik, benar yang dan tidak benar, dll.
    Intinya, semua yang sudah terjadi dan berlalu (sejarah) alangkah baik'nya jika itu semua menjadikan kecintaan kita yang mendalam terhadap yang Maha Cinta.

    Hati-hati, saya sependapat dengan "jangan percaya dengan satu sumber" Sebab banyak sekali sejarah-sejarah yang dipelencengkan untuk tujuan tertentu.

    Mari belajar bersama...
    # ilmu yang paling tinggi adalah iman..

    ReplyDelete
  56. pengen punya kantung ajaib...

    ReplyDelete
  57. Saudara saudara sebenarnya menegnai kecerdasan manusia lemurian dan Atlantis benar, cuma konsep kecerdasan yang di bangun berbeda, atlantis berkonsep kecerdasan otak sementara lemurian berdasar kecerdasan batiniah, hal ini sangat terbukti , contoh nyata candi borobudur, candi sewu di bangun dalam semalam, tapi itu bukan teknologi otak tapi batiniah...., pernah dengar orang yang bisa melayang tanpa alat dan lain sebagainanya adalah manisfestasi kecerdasan batiniah......just sharing ... saja

    ReplyDelete
  58. Pengumuman..pengumuman...sssttt..ndak usah ribut-ribut. pembukytian otentik tentang lemurian dan planet terra SUDAH ADA. Nasa memastikan PLANET TERRA adalah riil ukurannya 2,4 Bumi dan punya karakteristik sangat mirip (baca situs Nasa). Di dalamnya juga sudah dibuktikan ada makhluknya yang mirip manusia. Mereka secara rutin visitasi ke Bumi juga (oleh kita dikira UFO). Sudah ada BEBERAPA oarng Indonesia yg pernah diajak ke sana. Salah satunya baca tulisan HM Bambang Irawan (Nur Syifa). Soal kepandaian ternyata suku Maya pun juga yang mengajari keturunan Lemurian itu tertulis di artifak candio Borobudur. Yang bicara profesor ahli sejarah di Yogya (saya lupa namanya...). Silakan hunting..kayaknya semua indo di atas klop!!!

    ReplyDelete
  59. Lemuria

    [Lyrics by Thomas Karlsson]
    [Music by Christofer Johnsson]

    In the ocean, deep down
    Under raging waves, wrapped in memories, you'll find
    Wrecks of stately ships, they all went astray

    Captain, did you find
    Land of Mu, Eldorado for the seaman?
    Or did you sink in dreams (and) lose your ship
    In the Sirens' symphony?

    When the sailman's sailing away
    He shows that the dream of Lemuria is true
    A land lost he will find again
    Hear the call from the depth of the anemone song
    Do you dare to enter the ship?
    Hear the call from below of an underwater world
    Land of Mu is close to the stars
    In the arms of the sea you will live as hypnotized

    Call of Narayana, the seven-headed on
    Lemuria, rise!

    When the sailman's sailing away
    He shows that the dream of Lemuria is true
    A land lost he will find again
    Hear the call from the depth of the anemone song
    Do you dare to enter the ship?
    Hear the call from below of an underwater world
    Land of Mu is close to the stars
    In the arms of the sea you will live as hypnotized


    lirik band simfoni metal Therion dari Swedia. kalau ingin denger lagunya, buka you tube, klik: Therion Lemuria

    ReplyDelete
  60. Kerja nya kalau komentar pada jago, tapi untuk hasil kebanyakan 0000000 besar !,!!!!

    ReplyDelete
  61. Inga' inga'....ayat yang pertama diturunkan pada nabi Muhammad SAW adalah IQRO'..bacalah...baca semua fenomena, kauliyyah maupun kauniyyah, tertulis maupun yang tak tertulis, yang lama, sekarang maupun yang baru akan (futuris). Pada catatan yang lama ada hikmah, nasihat, ilmu, yang pasti dapat dipilih dan dipilah oleh mereka yang waspada dan menggunakan AQL, tidak sekedar akal, selalu Dzikr, bukan hanya mikir, gunakan QOLB, bukan kesombongan krn merasa lebih tahu...SEMUA SERBA MUNGKIN..dan pasti ada gunanya, berguna untuk waspada agar sekarang hidup dengan cara yang lebih baik sebagaimana kehendakNYA menciptakan kita semua....semua mengandung pelajaran...bahkan dari dongeng yang penuh kebohonganpun ada gunanya, yaitu untuk dapat membedakan yang benar dan yang bohong, untuk memancing daya kritis dan kreatifitas, inspiratif...jadiiii....jangan segan-segan bagi yang muslim ketika membaca dan mencermati tentang Lemuria...cermati, hayati dan pelajari Qur'an sebaik-baiknya....semuanya mengandung pelajaran bagi mereka yang beriman dan berpikir...BAGI YG TDK PERCAYA...percayalah, ketika berkomentar dengan bahasa yang baik, benar dan santun..anda akan menjadi manusia yang lebih terhormat karena menghormati ilmu orang lain...siapaun anda...setuju...??!! tidak tahu, belum tahu, baru tahu sedikit...tidaklah masalah...yang penting mau IQRO' dengan iman yang benar dan teguh...Semoga Allah SWT memimpin kita semua yang mau IQRO'...

    ReplyDelete
  62. Yuuuk kita pelajari semua yang berguna , untuk dipergunakan...agar kita jadi manusia berguna...ya kan teman-teman

    ReplyDelete